7 Makanan Yang Dilarang Sesudah Minum Obat

7 MakananYang Dilarang Sesudah Minum Obat

7 MakananYang Dilarang Sesudah Minum Obat - Sebelum minum obat, biasanya dianjurkan untuk makan dulu. Ini supaya obat bekerja efektif. Tetapi ada beberapa jenis makanan yang tak boleh dikonsumsi bersamaan dengan obat.

Seperti dikutip dari Article Show (05/03) beberapa makanan dapat menghambat kerja obat di dalam tubuh anda. Selain itu bisa timbulkan efek samping pada kesehatan. Sebaiknya tidak mengomsumsi obat bersamaan dengan makanan ini.

1. Kopi

Agar Obat Berkhasiat, Jangan Minum Obat dengan 7 Makanan Ini


Hindari asupan Bronchodilators bagi yang memiliki penyakit asma. Hal tersebut dapat membantu untuk bernafas lebihmudah dengan relaksasi otot-otot di paru-paru dan pelebaran saluran udara.

Efek sampingnya adalah jantung berdebar, gugup, dan rangsangan. Ketika obat dicampurkan dengan kafein, risiko tersebut dapat langsung meningkat untuk membatasi efektivitas dalam keadaan darurat.

2. Pisang



Bagi anda yang mengkonsumsi obat seperti captopril, ACE inhibitors atau angiotensin receptor blockers, harus menghindari makanan yang kaya akan kalium, diantaranya adalah pisang, sayuran hijau, dan jeruk. 

Karena kandungan kalium yang berlebihan dapat menyebabkan denyut jantung tidak teratur dan jantung terus berdebar.

3. Alkohol

Obat diabetes atau obat penghilang rasa sakit, sering diperingatkan untuk tidak dikonsumsi bersama alkohol. Hal tersebut dapat menyebabkan minuman keras menempatkan tekanan pada hati anda. 

Hindari mengkonsumsi obat dengan alkohol, parasetamol, dan kodein dimetabolisme, karena akan meningkatkan risiko efek samping seperti mengantuk dan risiko kerusakan hati.

4. Sayuran Hijau



Sayuran hijau memang dikenal baik untuk kesehatan. Tetapi, Anda harus berhati-hati ketika mengonsumsi obat anti pembekuan seperti warfarin karena ini bisa membuat darah menjadi beku.

Kandungan warfarin bermanfaat untuk mencegah proksu vitamin K, sehingga jika anda mengkonsumsi banyak sayuran hijau dapat mengganggu obat anda.

 5. Black Liquorice

Jika mengonsumsi obat hati, Liquorice dapat menurunkan kalium di dalam tubuh Anda dan sangat berbahaya bagi mereka yang memiliki masalah jantung.

Tingkat rendah kalium dapat meningkatkan efek samping yang berhubungan dengan digoxin yang biasa digunakan untuk mengobati gagal jantung.

6. Grapefruits



Apabila anda mengonsumsi obat statin untuk menurunkan tekanan darah, maka jangan mengkonsumi jeruk atau jus. Karena, grapefruit mengandung zat kimia yang berate anda akan berada pada risiko efek samping, seperti nyeri otot.

7. Susu


Susu baiknya dihindari pada saat anda mengonsumsi antibiotic ciprofloxacin. Jika ingin mengkonsumsi obat tersebut, Anda harus meletakan susu ke dalam segelas air selama satu atau dua jam setelah Anda makan. 

Karena ketika Anda mencampurkannya, susu akan mengganggu penyerapan obat di dalam tubuh dan berefek samping negatif.

Demikianlah Artikel Tentang 7 MakananYang Dilarang Sesudah Minum Obat Semoga bermanafaat
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
29 June 2017 at 22:51 ×

Numpang Promo ya Bos
Welcome
POKERVITA
Contact Us Person :
LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
BBM : D.8.E.B.7.E.6.B
Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar