Game Seru, Jin Yang Bisa Nebak Karakter Yang Kamu Pikirkan, Lihat Disini..!!!





Game Seru Jin Yang Bisa Nebak Karakter Yang Kamu Pikirkan - Ternyata sosok jin yang bernama genie tidak hanya ada dalam film animasi aladin lho! Jin serupa dapat kita temukan di dunia maya. Namanya akinator, The genius web! Web ini merupakan aplikasi pencari semacam serch engine, namun di ubah fungsi kan menjadi the mind search engine. Kenapa di sebut demikian? Karena aplikasi web ini dapat dengan pintar mencari, serta menemukan tokoh atau karakter yang kita fikirkan hanya dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Asal kita menjawabnya dengan jujur dan cerdas, maka sang akinator, ‘Jin’ dari dunia maya ini dapat menebak tepat tokoh atau karakter yang kita fikirkan sebelumnya.

Dengan mengetikan http://en.akinator.com/ di alamat situs internet kita, maka sin ‘Jin’ ajaib ini akan keluar dan mengajak kita bermain. Asal kita dapat menjawab setiap pertanyaan yang akinator lontarkan pada kita dengan jujur dan cerdas, dia pasti bisa menemukan tokoh yang kita fikirkan saat bermain di aplikasi web ini. Aplikasi web ini di buat oleh dua sahabat berkewarganegaraan prancis yang bernama Arnaud & Jeff. Mereka menemukan ‘Jin’ akinator ini di tahun 2007. Sejarah singkat web aplikasi ini mereka buat dengan gaya penulisan narasi. Cerita nya mereka sedang melakukan perjalanan ke belahan timur dunia. Saat di gurun pasir, mereka menemukan sebuah pot lampu di gundukan pasir. Mereka pun menggosok lampu tersebut, dengan harap akan keluar sebuah keajaiban. Namun setelah mereka menggosok lampu itu, tidak terjadi apa-apa. Mereka pun berfikir untuk langsung meyebutkan tiga permintaan. Dan sesosok jin pun keluar saat di permintaan ke tiga. Namun jin tersebut tidak mau mengabulkan permintaan Arnaud dan Jeff.



Dia memperkenalkan diri nya sebagai “akinator”, jin yang dapat menebak fikiran seseorang, siapa yang sedang dia fikirankan. Singkat cerita, setelah mengetahui hal tersebut, Jeff & Arnaud pun membawa jin tersebut ke kota mereka. Dan memanfaatkan kemampuan sang akinator ke dalam dunia internet untuk memperkenalkan, betapa genius nya sang akinator ini. Di sini saya akan mencoba share cara bermain di aplikasi web akinator ini : sumber mbah google Setelah mengetikan http://en.akinator.com/ di alamat situs internet kita, ‘jin’ akinator akan memandu kita untuk memulai permainan dengan mengklik “play”. Setelah mengklik “play”, sang akinator akan memberikan intruksi pada kita untuk memikirakan tokoh asli atau karakter fiksi pilihan kita; dari karakter anime sampai tokoh dunia, dari ilmuwan sampai artis, dari pemain bola sampai monster dalam game, semuanya ada dalam list akinator dan dia akan mencoba untuk menebaknya. Setelah mengisi kolom informasi pemain, dia langsung mengajukan pertanyaan pertama yang biasanya, apakah tokoh yang kita fikirkan perempuan atau laki-laki. Kita harus menjawabnya dengan mengklik kursor computer kita ke tombol “yes”, “no”, “don’t know”, “probably”, atau “probably not” yang sesuai dengan jawaban kita. Lalu sang akinator akan memberikan pertanyaan lagi. Jawablah kembali. Begitu seterusnya, hingga akinator kira cukup. Setelah beberapa pertanyaan, jika akinator sudah dapat menebak siapa tokoh dalam fikiran kita, dia akan menampilkan nama dan foto nya (jika tersedia). Jika benar sesuai dengan fikiran kita, maka kita kalah dan akan merasa takjub di saat pertama kali bermain (itulah yang terjadi pada saya :D ). Dan dia akan senang untuk bermain kembali denga kita. Tapi jika tidak, cobalah lanjutkan beberpa kali lagi hingga akinator menebak sampai dua atau tiga kali. Jika masih salah, maka dia akan menanyakan siapa sebenarnya tokoh yang kita fikirkan dan mendaftarkannya ke list database sang akinator. Dan dia akan mengaku kalah. Bravo, kalian telah mengalahkan sang akinator! Selamat bermain! ;) 

*Berminat Main Disini

Previous
Next Post »