7 Aplikasi Yang Wajib Domiliki Untuk Para Pecinta Kopi

Sumber Gambar : pegipegi.com
 7 Aplikasi Yang Wajib Domiliki Untuk Para Pecinta Kopi - Banyak hal yang tak bisa lepas dari teknologi, salah satunya adalah kopi.
Kita mungkin tak pernah berpikir bahwa kopi memerlukan teknologi seperti layaknya hal-hal lain yang hadir di bumi ini. Pemikiran tersebut saya tepis jauh-jauh dari kepala saya karena ternyata teknologi telah merambah dunia kopi. Di dalam handphone saya, saya bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang kopi dengan hanya mengunduh beberapa aplikasi yang sangat membantu. Dan kali ini saya akan berbagi tujuh aplikasi keren yang wajib dimiliki para penikmat kopi.




Dan inilah  7 Aplikasi Yang Wajib Domiliki Untuk Para Pecinta Kopi :


KoHi – Pour Over Coffee Brewing






KoHi yang dibuat oleh KoHi Labs ini hadir menjadi salah satu aplikasi teratas yang harus dimiliki mereka yang ingin membuat kopi secara profesional. Silakan pilih metode manual brewing apa yang kamu inginkan dan dengan pintar aplikasi ini akan menentukan sendiri berapa banyak biji yang kamu pakai, berapa air yang akan digunakan serta berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan semua prosesnya. Tentu dengan langkah-langkah mudah yang memudahkan para penggunanya.






Coffitivity


Beberapa orang suka melakukan pekerjaan di kedai kopi bersama laptop mereka. Tapi sayangnya beberapa orang juga tak punya waktu atau ingin berhemat dengan hanya bekerja di rumah sambil menikmati kopi buatan sendiri. Jangan khawatir, Coffitivity hadir membawa suasana kedai kopi yang ‘khas’ ke rumah kamu. Sangkin kerennya, aplikasi yang satu ini memiliki beberapa pilihan suara yang bisa kamu dengarkan melalui headset dan membawa kamu seolah-olah berada di kedai kopi. Karena penelitian membuktikan bahwa suara dan suasana kedai kopi membantu orang untuk lebih konsentrasi dalam bekerja.

Beanhunter

Buat para pejalan yang gemar minum kopi di berbagai tempat yang disinggahinya, Beanhunter adalah aplikasi yang mungkin memang diciptakan untuk kamu. Bayangkan, aplikasi ini akan membantu kamu menemukan kedai-kedai kopi di mana pun kamu berada. Hanya dengan mengetik nama kota di kolom ‘search’ kamu sudah bisa menemukan kedai kopi yang berada tidak jauh dari kamu. Beanhunter sangat membantu untuk kamu yang gemar traveling tapi tak sedikit pun ingin kehilangan pengalaman minum kopi di tempat kamu berada. Beanhunter memudahkan siapa saja untuk menemukan kedai kopi di mana saja di seluruh belahan dunia.


Spro

 

Untuk kamu yang memiliki mesin espresso dan baru menjadi barista pemula, Spro sepertinya akan menjadi sahabat baik kamu. Spro memberikan langkah-langkah untuk membuat 14 minuman espresso dengan cara yang informatif dan mudah. Aplikasi ini juga dilengkapi diagram yang pastinya akan banyak membantu kamu dalam proses meracik minuman berbahan dasar espresso.

 


Intelligentsia Coffee

Specialty coffee roaster asal Chicago yang tersohor ini membuat sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk para penikmat manual brewing. Intelligentsia Coffee membantu kamu untuk melakukan manual brewing method dengan langkah-langkah yang benar. Mulai dari seberapa banyak biji kopi yang digunakan, pilihan metode manual brewing sampai seberapa banyak air yang digunakan untuk menyeduh kopi. Dan tentu sebagai perusahaan yang menjual biji kopi, Intelligentsia Coffee juga menjual beragam biji kopi yang mereka punya secara online.

UP Coffee

Aplikasi yang satu ini tidak ada hubungannya dengan cara membuat kopi. Ini adalah aplikasi yang membantu kamu menghitung seberapa banyak kamu minum kopi hari ini dan kapan kamu harus berhenti minum kopi. Ini adalah aplikasi yang akan memberi tahu efek yang kamu dapatkan jika kamu terlalu banyak mengonsumsi kafein. Dan seperti diketahui bahwa Jawbone dikenal sebagai developer yang ahli dalam membuat health monitoring devices, maka Up Coffee juga akan menjadi aplikasi kesehatan berguna yang tak akan mengecewakan.

Itulah Artikel Saya Tentang  7 Aplikasi Yang Wajib Domiliki Untuk Para Pecinta Kopi Semoga Bermanfaat!

*Sumber : Kaskus
Previous
Next Post »