5 Motor Tercepat Di Dunia


5 Motor Tercepat Di Dunia - Dari sebagian orang memiliki sepeda motor saat ini bukanlah hal yang mewah dan wah, serta bukan lagi dianggap sebagai alat transportasi melainkan dianggap sebagai pelengkap untuk bergaya ataupun sekedar koleksi saja. Biasanya dalam satu keluarga pun satu orang memilikinya. Tak mengherankan jika jalanan pun semakin macet dan padat.






5 Motor Tercepat Di Dunia
1. DODGE TOMAHAWK

Sejak diperkenalkan kepada Publik sebagai motor konsep di kota Detroit, Michigan Amerika Serikat pada ajang North American International Auto Show tahun 2003 lalu, motor ini telah menarik perhatian insan otomotif dunia. Sampai dengan saat ini DODGE TOMAHAWK yang diproduksi sebagai non-street legal concept vehicleoleh Dodge, telah terjual sebanyak 9 unit dengan harga jual sebesar 550 ribu dollar Amerika atau sekitar 6,6 miliar rupiah. Motor ini menggunakan mesin V10 SRT10 yang diambil dari mesin mobil Dodge Viper berkapasitas 8.3 liter dengan daya maksimal yang dihasilkan sebesar 500hp. Dodge secara luar biasa mengkalim kecepatan maksimal motor ini yaitu mencapai 420 mph atau 680 km/jam namun kemudian direvisi kembali dan akhirnya kecepatan tertingginya turun menjadi 300 mph atau 480 km/jam dengan alasan yang tidak disebutkan oleh para juru bicara pihak Dodge.

2. YAMAHA YZF R1

Motor sport Buatan Yamaha ini telah diproduksi sejak tahun 1998 dan terus mengalami beberapa penyempurnaan dan penerapan teknologi baru di bagian mesin dan bodinya, sampai tahun 2014 lalu Yamaha mengumumkan peluncuran generasi terbaru dari Yamaha YZF R1 tepatnya pada tanggal 3 November 2014. Yamaha mengklaim bahwa motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal lebih dari 200 hp dengan mesinnya yang mempunyai kapasitas bersih sebesar 998cc bertipe 4 Stroke DOHC 16 Valve dan menggunakan cairan sebagai pendinginnya. Kecepatan maksimalnya mencapai angka 186 Mph atau setara dengan 297 km/jam yang menempatkannya pada posisi ke-5 sebagaimotor tercepat di dunia.


3. ECOSSE Titanium Series RR 

5 Motor Tercepat Di Dunia





5 Motor Tercepat Di Dunia

Ecosse titanium series RR. Motor limited edition ini hanya di produksi 10 unit saja di seluruh dunia. Motor ini memiliki body dan mesin yang terbuat dari titanium, sehingga membuat motor ini menjadi salah satu motor terkuat di dunia.



4. SUZUKI HAYABUSA








5 Motor Tercepat Di Dunia

Motor Suzuki Hayabusa ini mulai diperkenalkan pada tahun 1999 yang langsung menyabet gelar sebagi motor tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi saat itu berkisar antara 188-194 mil/jam atau sekitar 303-312 km/jam. Nama Hayabusa dalam bahasa Jepang berarti "elang pemburu" yang sering dikiaskan sebagai burung yang sering berburu secara vertikal dengan kecepatan 180-202 mil/jam ( 290-325 km/jam) dan merupakan yang tercepat dari burung apapun. Secara khusus pemilihan nama tersebut juga mempunyai tujuan untuk menggeser posisi Honda CBR1100XX Super Blackbird karena di dalam kesehariannya elang tersebut memangsa burung hitam(blackbird).




5. MTT Turbine superbike




Motor berharga 1,3 miliar rupiah ini bermesin Rols Royce Allison 250 gas turbine engine. Dengan spesifikasi khusus di bandingkan dengan seri streetfighter, seri superbike ini lebih kencang dan handal.











Itulah 5 Motor Tercepat Di Dunia Versi RommyPedia Gimana Gan Menurut Kamu Mana Motor Paling Tercepat Versimu
Previous
Next Post »